oleh

Komunikasi Sosial Bersama Dengan Warga Masyarakat Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

-Militer-296 views

Asahan  |  Dalam rangka untuk menciptakan Kerjasama yang baik bersama mitra karib dan Babinsa agar dapat membantu dan mendukung tugas Apter diwilayah binaannya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serda H.J Tampubolon turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat  Desa binaan dalam rangka agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dan agar tetap mematuhi Disiplin Protokol Kesehatan serta menghimbau dan mengajak masyarakat agar malaksanakan Vaksin bersama dengan Bapak Ali Nasution dan Bapak Hamiz, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan MT. Haryono Ujung Lingkungan IV Kelurahan Selat Tanjung Medan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Kamis (03/02/2022).

Kegiatan Komsos ini bersama Mitra Karib tersebut di manfaatkan oleh Babinsa Serda H.J Tampubolon untuk memberikan pemahaman tentang kondisi wilayah saat ini sekaligus mensosialisasikan pentingnya memahami aturan Protokol Kesehatan selama kondisi Pandemi Covid 19. Dalam kesempatan pertama, Babinsa Serda H.J Tampubolon langsung memberikan himbauan supaya masyarakat binaannya selalu menjaga lingkungan dari berbagai aspek negatif yang dapat mengganggu kenyamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat. Seperti Narkoba, Premanisme dan pergaulan bebas serta masih banyak yang lainnya yang perlu kita waspadai.

Ditambah lagi situasi Pamdemi Covid 19, lanjut Babinsa Serda H.J Tampubolon yang mana kita harus lebih waspada karena yang namanya Virus Corona adalah bentuk yang tak terlihat oleh mata dan sangat mematikan, sehingga Masyarakat perlu mengikuti himbauan yang diterapkan oleh Protokol kesehatan yaitu 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dari kerumunan yang dapat menjadikan Klaster Baru, ungkap Babinsa Serda H.J Tampubolon.

Berita Lainnya