oleh

Komunikasi Sosial Bersama Warga Masyarakat Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-51 views

Asahan  |  Untuk mempererat hubungan silaturahmi yang baik antara Babinsa dengan aparat Kelurahan serta masyarakat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ponimin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat desa binaan agar terjalin hubungan Komunikasi yang baik dengan Warga Masyarakat dengan Babinsa serta agar cepat mendapatkan info jika ada musibah bencana alam dan lain-lainnya dan dalam rangka membahas tentang keamanan lingkungngan yang sedang maraknya kehilangan serta agar berhati-hati setiap bepergian sekaligus menghimbau untuk selalu mematuhi Prokes dalam rangka meminimalisir Penyebaran Pandemi Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1A Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Selasa (22/02/2022).

Sebagai Babinsa di Dusun 1A Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja, Babinsa Serda Ponimin melaksanakan silaturahmi dengan Masyarakat yang ada di wilayah binaan dan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa. Pada kegiatan Komsos kali ini, Serda Ponimin menanyakan kepada Masyarakat tentang situasi keamanan diwilayah tersebut.

Dalam keteranganya, Warga binaan menyampaikan bahwa sampai saat ini situasi masih kondusif. dan beliau menyampaikan kepada masyarakat agar saling membantu masyarakat yang kurang mampu. Diakhir silaturahminya saat itu, Babinsa Serda Ponimin mengajak Masyarakat untuk bersama-sama membantu masyarakat, agar dapat bantuan dari pemerintah tanpa ada keributan atau tekanan dari pihak manapun. “Apabila ada hal- hal yang mengganggu pelaksanaan kegiatannya, segera laporkan dan berkordinasi dengan Babinsa, dengan melaksanakan giat komsos bersama warga masyarakat guna menjalin hubungan silaturahmi dan juga saling tukar informasi tentang situasi kamtibmas di wilayah binaan” ujar Babinsa Serda Ponimin.

Berita Lainnya