oleh

Komunikasi Sosial Cara Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Untuk Mengetahui Situasi di Masyarakat Ditengan Pandemi

-Militer-3 views

Simalungun  |  Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat,  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Supriadin turun langsung ke desa binaannya untuk melaksanakan pembinaan Komunikasi Sosial (Bin Komsos) yang dilaksanakan bertempat di jalan Jurung dengan warga Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematang Siantar, Kamis (10/09/2020).

Serka Supriadin mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat. “Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” ungkapnya.

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.