oleh

Komunikasi Sosial Dan Pengecekan Harga Sembako Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-79 views

Asahan  |  Selama babinsa komsos dengan mitra binaan, pihaknya terus memantau dan mengawasi laporan yang masuk sekaligus mengecek harga sembako di pasar Tradisional, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Bedi Saputra turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan para pedagang dan pembeli serta pengecekan harga sembako yang saat ini sedang naik di pasaran bersama dengan Bapak Lamijan Warga Desa Teladan, Ibuk Wartinah Warga Desa Teladan dan Ibu Rusmini Warga Desa Teladan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Teladan Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Rabu (09/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Bedi Saputra dengan melaksanakan komunikasi social (Komsos) bersama Pedagang dan Pembeli, pada kesempatan tersebut mengungkapkan kondisi harga masih di tahap normal, sekaligus mengimbau para ojek atau bentor, tidak parkir di badan jalan, karena dapat menganggu pengguna jalan lainnya, kata Babinsa Serda Bedi Saputra.

Dalam rangka pengecekan dan pemantauan harga barang sembako di pasar diwilayah binaan tersebut, pemantauan dan pengecekan tersebut merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang selalu melalsanakan jual beli di pasar. Babinsa Serda Bedi Saputra mengatakan bahwa lonjakan beberapa harga sembako saat ini di karenakan dampak dari cuaca yang tidak menentu. Hal tersebut mengakibatkan pendiatribusian barang yang agak terlambat. “Naik turunnya harga sembako tergantung selain dari pendistribusian barang juga terpengaruh dampak dari cuaca yang tidak menentu. Sehingga produsen maupun petani, kadang kala mengalami penurunan produksi ataupun panen,” tuturnya.

Komsos yang di lakukan aparat kewilayahan dengan pedagang dan pembeli adalah merupakan wujud kerja sama dalam pemantauan harga sembako yang ada di pasaran. Sehingga lonjakan harga dapat di pantau dan di kontrol demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Dengan di lakukannya pemantauan tersebut dapat di peroleh informasi tentang harga sembako saat ini. Pada kegiatan tersebut Babinsa juga mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal itu untuk memutus penyebaran wabah COVID-19 di masyarakat.

Berita Lainnya