oleh

Komunikasi Sosial Saat Pandemi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan Kepada Warga Binaan

-Militer-2 views

Tanjung Balai  |  Agar terjalinnya kerjasama yang baik antara Masyarakat wilayah binaan dengan Babinsa, serta warga yang belum mematuhi protokol kesehatan untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, agar terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19), serta terjalinnya kerjasama yang baik antara TNI-Masyarakat.

Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Evi S turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan warga Bapak Jontri Silalahi (46 tahun) dan Bapak Robert Manurung (43 tahun) beserta beberapa orang warga, dengan memberikan himbauan selalu mematuhi protokol Kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah Kelurahan Indra Sakti bertempat di Jalan Asahan Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Selasa (25/05/2021).

Adapun maksud dan tujuan kegiatan Komunikasi Sosial Babinsa tersebut agar warga di wilayah binaan terus mematuhi protokol kesehatan terutama tentang 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), serta melihat situasi di wilayah binaan dengan adanya interaksi komunikasi babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI bersama Rakyat, terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Serka Evi S membahas tentang penerapan disiplin protokol kesehatan yang ada di Kelurahan Indra Sakti. “Menerapkan protokol kesehatan tentang 3M, merupakan suatu keharusan dalam melawan virus corona.