oleh

Komunikasi Sosial Sekaligus Pengecekan Pembuatan Daines, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat

-Militer-39 views

Asahan  |  Salah satu kemampuan Babinsa yang harus dimiliki yaitu kemampuan dalam bidang pembangunan, didalam tugas pokoknya Babinsa dapat memberikan penyuluhan pembangunan masyarakat Desa di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Kodim 0208/Asahan Sertu DA. Handoko melaksakan Komsos sekaligus koordinasi dengan Kades Padang Sipirok An. Bpk Supangat, perwakilan dari Kecamatan Aek Ledong An. Bpk Samsuardi Ketua BPD, LPM, perangkat Desa dan Kadus 1 Desa Padang Sipirok tentang pengecekan pembuatan Drenase yang baru selesai di bangun yang berada di Dusun 1 Desa Padang Sipirok Kecamatan Aek Ledong, supaya apabila ada yabg rusak agar segera dperbaiki kembali, Sabtu (25/01/2020).

Dalam hal ini Sertu DA. Handoko mengatakan, Pembangunan drainase ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur dukuh jatikerep yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Disamping itu Sertu DA. Handoko juga mengimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, dikala musim penghujan datang nantinya,” ujarnya.

Ditambahkannya tentang permasalahan dukuh jatikerep agar warga tidak membuang sampah sembarangan sehingga fungsi dari saluran drainase tidak tersumbat dan air tidak meluap.