oleh

Kopda Tansah Wedi  Anggota Koramil 16/PR  Latih PBB  Perangkat Desa Aek Bangi

-Militer-339 views

 

 

Asahan  |  dalam rangka jalin silaturahmi dan sinergritas antara TNI dan Perangkat Desa ,Babinsa Koramil 16/Pulau rakyat Kodim0208/Asahan kopda Tansah Wedi melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kpd perangkat desa di halaman kantor  desa Aek Bangi kecamatan  Aek Ledong kabupaten  Asahan.Kamis (05/09/2019)

 

Perangkat Desa  sebagai mitra karib Babinsa perlu menerima pembekalan berupa gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris sebagai peningkatan disiplin dan sekaligus memberikan pembinaan rutin sehingga hubungan antara Babinsa dan mitranya tetap dapat terpelihara.

 

Peraturan Baris Berbaris merupakan suatu bentuk langkah kedisiplinan yang membutuhkan kekompakan dan semangat. Peraturan Baris Berbaris yang diberikan kepada setiap perorangan agar mempunyai kekompakan dalam hubungan satuan.

 

kopda Tansah Wedi  menegaskan bahwa “PBB (Peraturan Baris Berbaris) adalah suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Oleh karena itulah dalam rangka meningkatkan disiplin Perangkat desa , diharapkan tetap semangat dan dipelihara apa saja yang telah didapat dalam pelatihan ini.