oleh

Koperasi Korem 022/Pantai Timur Laksanakan RAT Tutup Buku Tahun 2019

-Militer-39 views

Pematang Siantar | Bertempat di Aula Makorem 022/Pantai Timur Jl. Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan ke-51 Tutup Buku Tahun 2019 Primier Koperasi Korem 022/Pantai Timur (Kamis 20/02/2020), dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian dan Kinerja Yang Baik Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit dan Pns TNI AD”,.

Kegiatan RAT ini sendiri diikuti oleh Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, Kasrem 022/Pantai Timur, para Kasi Korem 022/Pantai Timur, Kabalakrem, Pengurus Koperasi Korem, Badan pengawas dan seluruh personil Makorem 022/Pantai Timur baik militer dan Pns. Personil yang dihadiri diperkirakan sekitar 170 orang.

Kegiatan diawali dengan laporan Kaprim kepada pimpinan rapat yaitu Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kadis Koperasi Kabupaten Simalungun yang diwakili Bapak Zulkifli Siregar, S. Sos, dan dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Dekopimda Simalungun Bapak Rudianto Damanik, S.E.

Pada sambutannya Kaprim menyampaikan bahwa pada pelaksanaan RAT seperti ini lah kami selaku kepengurusan koperasi pada periode ini akan melaporkan pertanggung jawaban selama kepengurusan kami. Dan harapan kita semoga pada RAT ini akan terpilih kepemimpinan  yang baru, dan harapan kita semoga dengan terpilihnya kepemimpinan dpt memberikan semangat serta inovasi dalam pengembangan usaha yang akan dijalankan oleh koperasi korem 022/Pantai Timur, sehingga mampu menopang perkembangan dan kemajuan koperasi guna meningkatkan kesejahteraan para anggota koperasi keseluruhan.

Pada kesempatan tersebut Danrem secara resmi membuka pelaksaan RAT, selanjutnya Danrem menambahkan sekaligus sebagai badan pengawas dalam organisasi perkoperasian Korem 022/PT ini dalam sambutannya menyampaika agar lebih teliti dan benar dalam melaksanakan fungsi kemanagementan dalam penyusunan laporan pertanggungjawaban. Laksanakan secara akuntabel dan transfaran. Tidak ada  kesan yang ditutup tutupi. Dan tidak ada penyalahgunaan wewenang dalam kepengurusan koperasi kita ini.

Kegiatan Rat ini berjalan dalam keadaan lancar dari awal hingga akhirnya, yang mana pada sesi pemilihan kepengurusan yang baru berjalan dengan baik dan tertip.