oleh

Koramil 03/SS Ikuti Sosialisasi dan simulasi Bahaya Kebakaran di Kafe 2 Depoin

-Militer-32 views

P.Siantar | Koramil 03/Siantar Selatan Kodim 0207/simalungun  Sertu E. Berutu mengikuti Sosialiasasi Damkar dan dilanjutkan simulasi yang bertempat di Kafe 2 Depoin di jln Farel Pasaribu Kelurahan Suka Makmur Kecamatan  Siantar Marihat Kota P.Siantar, Senin (9/3/2020).

Dalam sosialisasi ini yang diwakili oleh Narasumber Kepala Damkar P. Siantar Bpk Sabar Manurung memberikan pengarahan atau materi tentang bagaimana tata tara menanggulangi bahaya kebakaran yang akhir akhir ini sering terjadi kebakaran di masyarakat karna kelalaian, konsleting listrik ataupun faktor alam dan juga penggunanan alat pemadam kebakaran seperti Alat Pemadam Api Ringan yang biasa di sebut dengan APAR serta menggunakan alat tradisional seperti Karung Goni.

Setelah dijelaskannya materi tentang penggunaan alat tradisional ini, Tim Damkar langsung menuju tempat lapangan terbuka untuk langsung diperagakan cara memadamkan api menggunakan alat tradisional berupa karung Goni dan APAR. Para warga dan pegawai pun antusias mengikuti simulasi ini dan juga dapat secara langsung mempraktekannya di lapangan.

Sosialisasi damkar ini dihadiri oleh  Kepala Damkar P. Siantar Bpk Sabar Manurung.Seklur Suka Makmur Bpk Nopel Siahaan. Kapuskesmas Parsoburan Ibu Hanna Manullang, SKM.