oleh

Koramil 07/Pasar Baru Menghadiri Survei Reakreditasi Puskesmas Nagori Parbutaran

-Militer-110 views

Simalungun  |  Koramil 07/Pasar Baru Kodim 0207/Simalungun  Serda Eka Syahputra menghadiri Pertemuan Lintas Sektoral Survei Akteditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas Parbutaran di Aula Puskesmas Nagori Parbutaran Kec. Bosar Maligas.Minggu (22/12/2019).

Akreditasi adalah suatu pengakuan yang diberikan oleh lembaga eksternal terhadap hasil penilaian kesesuaian proses dengan standar yang berlaku (digunakan), sedangkan Akreditasi Puskesmas adalah suatu pengakuan terhadap hasil dari proses penilaian eksternal, oleh Komisioner Akreditasi terhadap Puskesmas, apakah sesuai dengan standar akreditas yang ditetapkan. Dengan hal tersebut Pukesmas Kawedanan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan melaksanakan Survei Reakreditasi

Adapun kegiatan berlangsung Wawancara dan tanya jawab yg berkaitan dengan Survei Reakreditasi Dari Tim Dokter dengan Forkopimca dan ibu- ibu Kader dari desa- desa tentang pelayanan Kesehatan dari Puskesmas ke masyarakat tentang posyandu dan posbindu dan sosialisasi kesehatan masyarakat yg lain. Kegiatan pertemuan tersebut guna persiapan menyamakan langkah dalam rangka Akreditasi Puskesmas.

Camat Bosar Maligas Bpk Gerhat Lubis S.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tim akreditasi bukan momok yang menakutkan tetapi merupakan tim yang bertugas untuk menilai kelayakan pelayanan Puskesmas. Surveyor Puskesmas sudah merupakan pijakan untuk selanjutnya sebagai Puskesmas yang terpilih sebagai Pukesmas yang Akreditas.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Bosar Maligas Bpk Gerhat Lubis S.H. Sekcam Bosar Maligas Bpk Bincar Sirait. Kapuskes Parbutaran Bpk   dr. Jhon Edwar Faridol. Pangulu Nagori Parbutaran Bpk Ibin Purba, Kapolsek Pasar Bari diwakili Aiptu J. Tarigan,Tim Akreditasi Kementerian Kesehatan,Wakil Ketua DPRD Simalungun Bpk Sastra Joyo Sirait.