oleh

Koramil 07/PB Hadiri Acara Pemberian Makanan Tambahan Gizi lansia dan Balita dari ADD dan PSD di Nagori Rawa Masin

-Militer-63 views

Simalungun  |  Koramil 07/Pasar Baru Kodim 0207/Simalungun  Serka Temu menghadiri acara pemberian makanan tambahan gizi lansia dan balita dari ADD (Anggaran Dana Desa) / PSD (Pelayanan Sosial Dasar) di Nagori Rawa Masin Kec. Ujung Padang.Selasa (17/12/2019)

Masalah gizi dapat terjadi pada setiap siklus kehidupan, dimulai sejak janin. hingga menjadi bayi, anak, dewasa sampai usia lanjut. Saat ini Indonesia menghadapi masalah gizi ganda yaitu gizi kurang dalam bentuk Kurang energy Protein, kurang vitamin A, Anemia dan gangguan akibat kurang Iodium dan gizi lebih berkaitan dengan timbulnya penyakit degenerative seperti Diabetes Mellitus, jantung,hipertensi,dll. Masalah gizi kurang merupakan salah satu faktor penyebab kematian bayi. Keadaan tersebut secara langsung disebabkan oleh asupan gizi yang kurang mencukupi gizi balita. Oleh sebab itu untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi masyarakat tentang anak balita, pemerintah mengembangkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Serka Temu  mengatakan Tujuan PMT Penyuluhan adalah sebagai sasaran penyuluhan kepada orang tua blita tentang makanan kudapan ( snack ) yang baik diberikan untuk balita, sebagai sarana untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi balita, dan sebagai sarana untuk menggerakkan peran serta masayarakat dalam mendukung kesinambungan penyelenggaraan posyandu

Kegiatan acara pemberian makanan tambahan gizi lansia dan balita dari ADD Yang dihadiri oleh  Camat Ujung Padang diwakili   Bpk Sugeng.Pangulu Rawa Masin BpkToeran,Bhabinkamtibmas Bripka Surya  Atmaja.Pedamping Desa  Pemberdayaan Bpk Agus.