oleh

Koramil 12/SD Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Sampah

-Militer-37 views

Simalungun  |  Serda Darwin Purba anggota Koramil 12/Seribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membersihkan parit di Jl. Mesjid Saribudolok Kelurahan Saribudolok, Kamis (19/03/2020)

Dalam rangka mengantisipasi perkembang biakan nyamuk Demam Berdarah (DBD) serta menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, Babinsa bersama warga masyarakat bergotong royong melaksanakan bersih-bersih desa. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial (Komsos) yang selalu dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan dan Kesehatan masyarakat serta membangun kemanunggalan TNI-rakyat.

Semoga dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan bagi kesehatan ini, masyarakat dapat terhindar dari penyakit akibat dari sampah yang berserakan. Karena sampah dapat menjadi sarang nyamuk dan sumber penyakit. Saya juga selalu menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan, tutur Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut warga Kelurahan Saribudolok bersama Babinsa  sangat antusias, nampak kebersamaan dan kekompakan dalam mewujudkan lingkungan bersih, rapi, indah dan sehat.