oleh

Korem 022/Pantai Timur  Adakan Penataran Operator  Komputer Tahun 2021.

-Militer-13 views

Pematang siantar – Sebanyak 54 personel jajaran Korem 022/Pantai Timur  mengikuti penataran Operator Komputer  Tahun 2021, guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan bagi personel Jajaran Korem 022/PT yang dibuka langsung oleh Kasiops Korem 022/Pantai Timur bertempat di Aula Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten simalungun, Selasa (19/01/2021).

Dalam sambutannya saat membuka penataran Komputer tersebut, Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Asep Nugraha S.E.,M.Si, Yang di bacakan oleh Kasiop Korem 022/PT Mayor Inf Bambang Raditya, menyampaikan  bahwa Selaku Komandan Korem 022/Pantai Timur, saya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran para peserta penataran untuk mengikuti acara ini. Kegiatan yang akan kita laksanakan selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 19 sampai dengan 21 Januari 2021  ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bagi operator komputer di jajaran Korem 022/PT tentang penggunaan perangkat maupun sistem komputer.

Kita ketahui bersama, saat ini komputer merupakan salah satu alat utama dalam melaksanakan kegiatan staf dan administrasi kantor dalam melaksanakan tugas,  sehingga kemampuan dalam mengoperasikannya telah menjadi tolok ukur dalam menghasilkan suatu produk secara cepat, tepat, efisien dan efektif.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya menyampaikan beberapa penekanan untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan penataran operator komputer ini sebagai berikut :

Pertama, kepada para peserta penataran agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, serta manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dalam mengikuti kegiatan pelatihan ini, sehingga ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh para penatar dapat terserap dengan maksimal.

Kedua, kembangkan terus semangat keingintahuan, adakan diskusi intensif antara peserta dengan tim penatar guna mendukung upaya penyampaian maupun penyerapan materi.

Ketiga, ikuti dan taati ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh penyelenggara penataran.

Akhirnya, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara dan pendukung, atas penyelenggaraan kegiatan penataran ini, dan kepada para peserta,  saya berharap agar materi yang diterima dapat dipahami dengan baik kemudian diterapkan dan disosialisasikan kepada seluruh personel di satuannya masing-masing.

Kasiop Korem 022/PT Mayor Inf Bambang Raditya  usai membuka kegiatan mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan itu bertujuan untuk membekali Anggota terkait Teknologi Komputerisasi. Karena teknologi sekarang ini sangat penting sekali dan harus dikuasai oleh setiap Prajurit TNI. “Karena mau tidak mau, kita tidak bisa mengabaikan hal itu dan harus dapat memanfaatkannya,” ujarnya.

“Semoga melalui kegiatan ini, nantinya dapat meningkatkan kemampuan Prajurit TNI, sehingga akan berdampak pada optimalisasi kami dalam melaksanakan tugas,” kata Kasiop Korem 022/PT