oleh

Korem 022/Pantai Timur Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Mesjid Asy Syuhada

Pematang Siantar  |  Korem 022/Pantai Timur menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M yang bertempat di Masjid Asy-syuhada Komplek Korem 022/PT Siantar Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (13/11/2019).

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han, yang diwakilkan oleh Kasipers Korem 022/PT Letkol Caj Irfan Ilhamsyah pada acara tersebut membacakan sambutan Danrem menyampaikan bahwa Peringatan hari-hari penting keagamaan seperti peristiwa Peringatan Maulid Nabi Muhammad Sholallahu ‘Alaihi Wasalam yang diselenggarakan saat ini, bukanlah sekedar untuk memenuhi tradisi, namun untuk lebih dapat menggali hikmah yang terkandung di dalamnya.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa kita harus senantiasa meneguhkan keimanan dan memantapkan ketakwaan kepada Allah SWT, agar kita mampu menghadapi dinamika dan perkembangan situasi dengan kejernihan pikiran, kebersihan hati dan dengan cara bertindak sesuai dengan tuntunan yang diridhoi Allah SWT dan selain itu kita juga harus waspada dan berupaya dengan segenap kemampuan, agar setiap perubahan dan perkembangan situasi tidak merapuhkan sendi-sendi Kebhinnekatunggalikaan bangsa, tetap menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya bangsa, membangun semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah yaitu “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-Hari Guna Mewujudkan Prajurit Dan PNS TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Sebagai penceramah pada acara tersebut adalah Bapak Alustat Gunawan S.Sos.i, serta turut dihadiri Para Kasi/Pasi Korem, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 022/Pantai Timur dan Disjan, Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB, Ibu-ibu Perwiritan, serta keluarga besar Korem 022/Pantai Timur dan Pelajar SMK Negeri 2 Pematang Siantar.