oleh

Korem 022/PT  Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

-Militer-70 views

P.Siantar – Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P menghadiri  Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bertempat di Masjid Asy Syuhada di Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kec. Siantar Kab. Simalungun. Rabu(20/10/2021).

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad   SAW 1443 H/2021 M yang di laksanakan Korem 022/PT  bertemakan Tema “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M  kita tingkatkan  keteladan dan etos kerja Personel TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI ditengah pandemi Covid 19”

Pada kesempatan tersebut, Danrem 022/PT  Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P menyampaikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksakanakan setiap tahunnya bukan hanya ritual tahunan semata, akan tetapi menjadi satu momen untuk semakin mempertebal keimanan kita, karena banyak hikmah dan pelajaran yang dapat kita ambil dari peringatan ini, diantaranya :

Pertama, kita diingatkan untuk senantiasa mensyukuri kemahabesaran Allah Subhanahu Wata’ala yang telah mengutus Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang menjadi pedoman bagi kita dalam melaksanakan tugas dalam dimensi hablumminallah dan hablum minannas, yaitu hubungan vertikal manusia dengan sang penciptanya dan hubungan horisontal antar sesama manusia.

Kedua, melalui peringatan Maulid ini, kita diingatkan pula untuk mawas diri sejauh mana kita telah mengaktualisasikan ajaran agama yang diwahyukan oleh Allah Subhanahu Wata’ala melalui Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam.

Rasulullah dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita dengan mengajarkan umatnya untuk berakhlak mulia, teguh pada keyakinan, menghormati perbedaan dan menghargai keberagaman serta  menganjurkan, agar umatnya memiliki sikap peduli dan saling membantu satu sama lain.

Apa dianjarkan oleh Rasulullah ini, sangat berhubungan erat dengan situasi saat ini, dimana kita ketahui bersama bahwa Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum usai, sehingga dibutuhkan peran bersama untuk saling peduli dalam memutus mata rantai penyebarannya.

Hal ini sangatlah relevan dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu ‘Alaihi Wasalam kali ini yaitu” Melalui hikmah Maulid  Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M, kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja Personel TNI guna mendukung keberhasilan Tugas Pokok TNI di tengah Pandemi Covid-19.”

Tema tersebut menuntut  komitmen kita untuk tetap konsisten dalam mengaplikasikan setiap pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya dan selalu berupaya menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan masyarakat terutama di tengah pandemi covid 19 yang saat ini sedang melanda bangsa kita.

Akhirnya, marilah kita dengar dan simak bersama-sama tausiyah yang akan disampaikan oleh bapak Al Ustadz  H.Ikhwanuddin Nasution, L.C.,M.M. dengan harapan apa yang disampaikan beliau nanti, dapat kita jadikan sebagai media untuk intropeksi diri untuk memperbanyak amal ibadah kita kepada Allah Subhaanahu wa ta’ala.

Kegiatan  Peringatan Maulid Nabi Muhammad   SAW 1443 H/2021 M di awali dengan pembacaan ayat Suci Al Qur’an oleh Ustad Abdul Rahim lubis dan Barzanji dari grup Al Fatah dipimpin oleh Ustad Ustadz RUSLI,SpdI dilajutkan ceramah agama yang disampaikan oleh Al Ustadz H. Ikwanudin Nasution, L.c,MM. Adapun isi ceramah antara lain mengajak untuk lebih meningkatkan kecintaan kepada baginda Rosul Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan bagi umat islam serta mangajak  memahami dan meimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, islam sebagai rahmatan lil ‘alamin berarti “kasih sayang bagi semesta alam”. adalah Islam yang kehadirannya di tengah kehidu­pan masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam.”Ujar Ustad H. Ikwanudin Nasution, L.c,MM

Selain Danrem 022/PT acara tersebut juga dihadiri oleh Plh Kasrem 022/PT,Para Kasi Rem 022/PT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB beserta para Pengurus, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 022/PT serta warga sekitar Makorem 022/PT.

Berita Lainnya