oleh

KOREM 022/PT GELAR SELEKSI CATAM TNI AD UNTUK WILAYAH SIMALUNGUN DAN PEMATANGSIANTAR

-Militer-97 views

Korem 022/PT.          Pelaksanaan pendaftaran penerimaan calon tamtama TNI AD di wilayah korem 022/pt tidak bisa dirasakan oleh seluruh wilayah jajaran Korem 022/PT dikarenakan adanya aturan dari TNI AD yang sudah menentukan alokasi penerimaan. Alokasi yang tersedia di Korem 022/PT hanya di wilayah kodim 0207/Simalungun yaitu Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar (16/10/2019).

 

Walaupun alokasi yang diberikan untuk korem 022/PT hanya di wilayah Kodim 0207/Simalungun akan tetapi antusias masyarakat untuk menjadi TNI sangat besar dapat di lihat dari jumlah seleksi awal dengan sebanyak 300 orang calon.

 

Hal tersebut disampaikan Kaajenrem 022/PT Mayor Caj Ishak dalam keterangannya. Para peserta seleksi ini melaksanakan tes administrasi, postur dan tes kesehatan dan Jasmani di Makorem 022/PT Jl. Asahan KM 3.5 Pematangsiantar.

 

Setelah para peserta seleksi dinyatakan lulus pada seluruh tahapan seleksi tersebut, maka para peserta akan menjalani seleksi akhir (Pantukhir ) oleh panitia Sub Panda untuk selanjutnya menjalani seleksi tingakat pusat (Panda) untuk menentukan para peserta seleksi dinyatakan memenuhi persyaratan untuk menjalani pendidikan pertama (Dikma) tamtama PK.