oleh

Korem 022/PT Terima Kunjungan Tim Pengawas Pengisian Data RUP dan SIRUP serta Persentase PDN  TA 2022.

-Militer-93 views

Pematang Siantar – Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P yang diwakili oleh Kepala Staf Perencanaan Korem 022/Pantai Timur Letkol Kav A.R. Dalimunthe, S.E., M.M., menerima Kunjungan Kerja Tim Pengawasan pengisian data Rencana Umum Pengadaan (RUP) ke aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) TA 2022 dan prosentase Produk Dalam Negeri (PDN) TA  2022  bertempat di ruang Transit  Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (28/11/2022).

Kunjungan tim Pengisian data Rencana Umum Pengadaan (RUP) kedalam aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) TA 2022 dan prosentase Produk Dalam Negeri (PDN) TA 2022 ini  dipimpin oleh Irutum Itdam I/BB Kolonel Inf Hendra Wijaya. SH, MH.

Kolonel Inf Hendra Wijaya. SH, MH. menyampaikan, Kemajuan teknologi sistem pelaporan tidak hanya bersifat konvensional tetapi dengan kemajuan teknologi sistem pelaporan itu berbasis aplikasi.

Kementrian tidak melihat laporan secara konvensional, tetapi daya serap anggaran tersebut dilihat dari laporan teknologi yang berbasis aplikasi.

Nantinya akan di sinkronkan yang ada di SIRUP dengan Aplikasi lainnya, sehingga untuk mensingkronkan itu semua ada 3 badan yang harus berkolaborasi yakni Badan Perencanaan, Badan Logistik dan Badan Keuangan.

Perencanaan yang disusun dalam kurun waktu 1 Tahun kemudian di realisasikan dengan satu satuan kerja  keuangan dan di catat Satker logistik sehingga ini menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi.”Ujarnya.

Sementara itu Kepala Staf Perencanaan Korem 022/Pantai Timur Letkol Kav A.R. Dalimunthe, S.E., M.M.,mengatakan,” kegiatan pengisian data RUP kedalam aplikasi SIRUP dengan tujuan untuk mempermudah cara kerja di bidang pengadaan barang sehingga dapat segera diketahui bidang atau staf mana saja yang perlu dipenuhi sesuai dengan anggaran yang dimiliki.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain  Para Kasi  Korem 022/PT dan Paku Korem 022/PT

Berita Lainnya