oleh

Lacak Warga yang Terpapar Covid 19, Babinsa koramil 05/salapian kodim 0203/Langkat Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Tracing Ke Rumah Warga.

-Militer-81 views

Salapain – Babinsa Koramil 05/Salapian Kodim 0203/Langkat Serka Edi Arifin bersama Bhabinkamtibmas dan tim PPKM Covid-19 melaksanakan Tracing kepada warga terkorfirmasi Covid-19 untuk memastikan Kesehatan ada tidaknya penularan Covid-19 kepada warga yang lain bertempat di Desa Marike Kec. Kutambaru Kab. Langkat, Rabu ( 10/11/2021).

Pelacakan kontak terhadap orang-orang yang terkoneksi langsung dengan orang terkonfirmasi covid-19 merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran penyakit menular seperti Covid-19. Ini adalah konsep yang digunakan mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan kasus positif penyakit.

Demikian yang dilakukan oleh Tracer Puskesmas desa marike  dengan didampingi Babinsa Serka Edi  dan Bhabinkamtibmas melaksanakan contact tracing keluarga salah satu warga Desa Marike Kec. Kutambaru Kab. Langkat yang terkonfirmasi covid-19 dan sudah melaksanakan isolasi mandiri.

Dengan gerak cepat dan langkah yang tepat seperti pendekatan persuasif kepada keluarga dan tetangga terkonfirmasi, tracer bisa berkomunikasi dengan baik dan memberikan edukasi agar tetap semangat serta mentaati protokol kesehatan. Monitoring akan terus dilakukan guna memantau perkembangan kondisi kesehatan keluarga terkonfirmasi.

 

 

Berita Lainnya