oleh

Laksanakan Anjangsana Kepada Kaum Dhuafa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-56 views

Asahan  |  Dalam rangka Anjangsana adalah salah satu cara utama TNI untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Kurnia Wijaya turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Anjangsana ke kediaman salah seorang kaum dhuafa atas nama ibu Sugiyem (65 tahun) yang menderita sakit menahun (Stroke) dalam rangka Anjangsana dilaksanakan dalam rangka memberikan bantuan berupa Sembako sebagai tali asih dan rasa kepedulian terhadap warganya yang membutuhkan terutama kaum dhuafa dan keluarga Ibu Lastri, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingk-V Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Minggu (06/03/2022).

Anjangsana dilaksanakan disamping bersilaturahmi juga sebagai rasa kepedulian babinsa kepada warga binaannya khususnya kaum dhuafa yang membutuhkan perhatian dan bantuan guna meringankan ekonomi rumah tangganya. Sebagai salah satu instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat personil Babinsa mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah warga desa binaan dan akan melaporkan ke komando atas (kotas) untuk mencari jalan keluarnya. Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun dimasa situasi Pandemi Covid 19, Babinsa tetap melaksanakan anjangsana dan Komsos. Akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan,demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa, ucap Babinsa Pelda Kurnia Wijaya.

Lebih lanjut Babinsa Pelda Kurnia Wijaya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Demi memutus klaster baru penyebaran Covid-19. Salah satunya menjadi jarak,memakai masker dan mencuci tangan, imbuhnya.

 

 

Berita Lainnya