oleh

Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Saluran Air/Parit Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Warga

-Militer-22 views

Batu Bara  |  Menjadi motifator dan penggerak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungannya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ahmad Wahyudi turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong membersihkan saluran air/parit dengan warga binaan agar mengantisipasi banjir selama musim penghujan saat ini dan agar terjalin silaturahmi yang baik dengan warga desa binaan dan menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengingat kan agar tetap mengkuti Prokes, dengan tetap memakai masker apabila keluar rumah bersama dengan Bapak Kadus A. Sinaga, Bapak Boyke Sitorus dan Bapak Romatua Saragih, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pakam Raya Selatan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Minggu (31/10/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa dengan bergotong royong bersama warga melaksanakan pembersihan Saluran Air/Parit di Desa binaan, kegiatan kerja bakti tersebut di fokuskan pada sasaran pembersihan kiri kanan jalan yang telah di tumbuhi rumput liar dan banyak sampah. Aparat Babinsa dan masyarakat yang terlibat nampak kompak dan antusias, untuk membersihkan sampah serta memotong rumput di tepi Parit, agar menjadi bersih rapi dan aman di lalui oleh masyarakat.

“Di wilayah desa kita, kerja bakti bersama rutin dilakukan seminggu sekali. Tentunya melalui koordinasi semua pihak, baik perangkat desa maupun masyarakat untuk menentukan sasaran pembersihan. Selaku Babinsa, saya sangat mendukung sekali kegiatan ini karena dapat menjadi pelajaran bagi kita semua pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, agar nyaman di tempati dan tentunya juga berpengaruh pada kesehatan kita juga,” ungkap Babinsa Serma Ahmad Wahyudi.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat dalam berbagai kegiatan, terutama dalam menjaga sarana dan prasarana di lingkungannya agar terpelihara dengan baik dan dapat berdampak positif bagi kita,” tandasnya.

Berita Lainnya