oleh

Laksanakan Kegiatan Ajak Warga Belum Melaksanakan Vaksin Agar Vaksin Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-85 views

Tanjung Balai  |  Dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan Masyarakat serta percepatan pelaksanaan Vaksinasi diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda JS. Manik bersama dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Nathan Harianja turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghimabau warga Kelurahan Semula Jadi yang Lansia Ibu Uliana Naipospos dan Ibu Apsah yang belum melaksanakan Vaksin agar melaksanakan Vaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Binjai Lingkungan 3 GG Randu Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, Senin (28/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda JS. Manik dengan melakukan Woro-Woro, himbauan dan ajakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang Lansia, kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat dan juga sarana yang tepat untuk memutus penyebaran virus Covid-19, peran Babinsa sebagai garda terdepan pasukan Teritorial adalah terjun langsung ke lokasi lingkungan warga untuk memberikan himbauan, mengajak warga yang belum vaksin untuk bersedia divaksin.

Disela-sela pelaksanaan kegiatan Vaksinasi, Pelda JS. Manik mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mempercepat pemulihan kesehatan warga masyarakat Jalan Binjai Lingkungan 3 GG Randu Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur, untuk membentuk kekebalan tubuh kelompok sehingga ke depan warga yang sudah tervaksin bisa beraktivitas seperti biasa. “Babinsa tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga masyarakat yang belum vaksin agar segera datang ke lokasi tempat vaksin untuk divaksin dengan tujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari penularan Covid-19 serta mengingatkan warga, walaupun sudah divaksin agar tetap menggunakan masker sebagai pengaman untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan Covid-19, tandasnya.

 

 

Berita Lainnya