oleh

Laksanakan Kegiatan Komsos Dengan Tokoh Pemuda Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-106 views

Batu Bara  |  Guna memperkuat kerjasama dan kekompakan bersama seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah binaannya, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suyadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan tokoh pemuda membahas tentang ke amanan di wilayah Desa Pematang Panjang, dimana selama ini kegiatan Siskamling di Desa pakum dan tidak berjalan lagi, bersama dengan Tokoh Pemuda Bapak Suhemen dan Masyarakat Desa Pematang Panjang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pematang Panjang Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (03/03/2022).

Dalam hal ini Babinsa dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) salah satu tokoh pemuda di Desa binaan, rutinitas Komsos terus dilakukan Babinsa bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di desa binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda. Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkunganya, serta saling mendukung dan bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, guna menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi. “Pada kesempatan Komsos kali ini saya mengajak tokoh pemuda untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.  Yaitu dengan menjaga kerukunan antar pemuda dan meningkatkan kegiatan positif yang dapat lebih bermanfaat bagi kemajuan desanya,” kata Babinsa Serda Suyadi.

Dia pula menyampaikan, dengan terciptanya kekompakan dan kerukunan antar pemuda akan mampu menjadi penangkal terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah. “Dalam hal ini tokoh pemuda memegang peranan penting, agar dapat mengingatkan apabila para pemuda akan berbuat melanggar hukum. Selain itu juga saya mengajak para pemuda agar ikut berperan dalam memberikan edukasi protokol kesehatan dan mengingatkan bila ada yang melanggar,” tambah Babinsa Serda Suyadi.

Berita Lainnya