oleh

Laksanakan Marharoan Bolon Diwilayah Binaan Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-62 views

Simalungun  |  Segala kebutuhan seperti material untuk memperbaiki jalan bersumber dari swadaya masyarakat. “Inilah bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program garakan haroan bolon membangun Simalungun,” seperti yang dilakukan saat ini Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Rudy turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Marharoan Bolon Bersama Forkopimca, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aman Sari Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Selasa (31/08/2021).

Pada pelaskanaan Marharoan bolon tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Dolok Batunanggar Bapak Susilo, SH, Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah. Yunus Siregar, Lurah Aman Sari Ibu Yusniar Pohan, Babinsa Sertu Rudy, Babinkamtibmas Aipda Purba, Paragamot Kelurahan Aman sari dan Masyarakat Kelurahan Aman Sari.

Pada pelaksanakan Marharoan bolon di kelutrahan aman sari dibantu oleh alat berat dr PT. Bridgestone, pada kesempatan ini Babinsa berharap dengan diperbaikinya yang tersebut sapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani, dimana selama ini hanya kerena kerusakan jalan tersebut hasil produksi petani menjadi murah,  sementara itu harga pupuk dan saprodi (sarana produksi) pertanian mahal. “Jadi masyarakat merasa rugi, padahal hasil produksi pertanian di kecamatan ini cukup baik,”ujarnya.

Sementara itu,  Camat Dolok Batunanggar Bapak Susilo, SH memyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap nenerapkan protokol kesehatan disetiap aktifitas sehari-hari meskipun kita melakukan kegiatan gotong royong, warga juga mengharapkan kepada para camat dan pengulu/lurah untuk senantiasa mengingatkan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada dan beraktifitas.

Berita Lainnya