oleh

Laksanakan Musyawarah Desa Ledong Timur Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-122 views

Asahan  |  Dalam rangka perbaikan desa, maka Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat, Serda Sukaryadi turut serta melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDESSUS) kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Desa Ledong Timur, Kecamatan Aek Ledong, Kabupaten Asahan, Jumat (18/02/2022).

Mendasar surat edaran (SE) Bupati Ngawi Nomor 140/3.335/404.112/2021 tentang Penyesuaian Penggunanaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Untuk Mendukung Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa, maka dana desa ditentukan penggunaannya paling sedikit 8% dari pagu dana desa untuk pendanaan kegiatan penanganan pandemi Covid-19 yang merupakan kewenangan desa dan tidak termasuk pendanaan untuk Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa).

Babinsa Serda Sukaryadi menghimbau kepada peserta rapat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, demi kesehatan dan keselamatan bersama. Sebelum kegiatan dimulai bersama bhabinkamtibmas menyampaikan ” Sebelum memasuki tempat rapat wajib mengunakan masker, menjaga jarak 1-2 Meter, cuci tangan menggunakan sabun dan hindari kerumunan” terangnya.

Kepala Desa mengatakan peran serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan Musdessus dinilai sangat efektif dalam memelihara kamtibmas kondusif. “Terima pak Babinsa, sebagai garda terdepan dituntut selalu aktif tanggap dengan segala permasalahan dan kegiatan yang ada di wilayah Desa Brangol.” Terang Serda Sukaryadi. Dengan terselenggaranya rapat musyawarah (musdessus) tersebut diharapkan program pembangunan dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran sehingga dapat dirasakan warga masyarakat, serta mencegah penyelewengan anggaran dana desa. “Saya harapkan Babinsa dan bhabinkamtibmas selalu terus berkoordinasi dan bersinergi dengan unsur Pemerintah Desa,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya adalah Kades Ledong Timur An. Bapak Sahrizal, Kepala BPD Desa Ledong Timur Bapak Khairul Matondang, Toko Masyarakat Bapak Yanuar, Toko Pemuda Bapak Joko, dan perwakilan masyarakat dari masing-masing Dusun.

 

 

Berita Lainnya