oleh

Laksanakan Pam Natal Dan Tahun Baru Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

-Militer-15 views

Asahan  |  Agar tercipta sinergi kerjasama antara TNI, Polri dan itansi terkait dalam pengaman lalu lintas serta penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat yang melaksanakan liburan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Febriyanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pos pelayanan pengamanan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 Dipos Yan Jalinsum medan-rantau parapat KM 157-158 bersama dengan personel Polres dalam rangka untuk melaksanakan Pam Natal dan Tahun Baru Ops Lilin Toba 2021, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Jumat (24/12/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh dari berbagai Instansi diantaranya adalah, Kapos Yan Ipda H. Bangun beserta 10 anggota Polres Asahan, PM Pelda Zul Hendra, TNI-AD 2 orang, Dishub 2 orang, Damkar 2 orang, Dinkes 3 orang, Senkom 1 orang, BPBD 1 orang, Sat pol pp 2 orang dan BNN 2 orang. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Sei Renggas Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Dalam rangka pengamanan Hari Natal dan menjelang malam pergantian Tahun Baru 2022, Danramil  mengintruksikan seluruh prajurit se-jajaran Koramil 13/Buntu Pane untuk melaksanakan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 ddiwilayahnya, selain pengamanan juga melaksanakan tugas Komunikasi Sosial (Komsos) guna mengajak dan menghimbau Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar saling membantu dan menjaga kenyamanan dan ketentraman bersama.

Dalam kegiatan ini Babinsa menjelaskan, kegiatan Pengamatan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dilaksanakan oleh Koramil 13/Buntu Pane adalah dalam rangka mendukung Polres Asahan. Pengamanan ini akan berjalan selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Pos pengamanan bertujuan untuk menekan angga kejahatan atau kecelakaan lalu lintas selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Disamping itu Babinsa juga mengatakan, mengajak masyarakat dan pengandara kendaraan untuk mwngikuti dan mematuhi anjuran pemerintah guna memutuskan mata rantai penyenberan virus(COVID-19) Lanjut beliau Meski tugas pengamanan ini bersifat membantu Polres, Personel Koramil tetap konsisten siap siaga setiap saat dibutuhkan. “Saat bertugas yang penting utamakan berkomunikasi dengan masyarakat dan instansi terkait,” Ujarnya.

 

 

Berita Lainnya