oleh

Laksanakan Patroli Covid-19, Bersama Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dengan Instansi Terkait

-Militer-4 views

Batu Bara  |  Dalam rangka penangan penyebaran Virus Corona (Covid-19), personel Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Suhardi bersama rekannya Sertu Agus Fajar turut serta melaksanakan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Kota Lima Puluh Kabupaten Batu Bara dengan menghimbau  Anak muda agar selalu mentaati Protokoler Kesehatan dengan memakai masker dalam beraktivitas, dan mencuci tangan sebelum/sesudah beraktivitas, serta menjaga Jarak untuk menghindari penularan/penyebaran Covid – 19, Rabu (14/10/2020).

Dalam pelaksanaan Patroli Disiplin Mandiri Covid-19 tersebut dilaksanakan dimulai dari Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara dengan maksud dan tujuan agar masyarakat mau untuk mengikuti himbauan dari BABINSA untuk menjaga kesehatan bersama serta terhindar dari penularan Virus Covid-19.

Dalam kegiatan patroli  Serma Suhardi juga menyempatkan diri untuk mengunjungi warga yang sedang melaksanakan jaga malam untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas. “Karena keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Menurut beberapa warga yang sedang melaksanakan aktivitas malam mengatakan, dengan rutinnya patroli malam yang dilakukan Babinsa, kami merasa senang karena ikut peduli dalam menjaga kondusifitas sampai masuk ke perkampungan. “Semoga ketentraman dan kedamaian akan selalu tercipta di wilayah Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh ini sehingga menciptakan situasi yang kondusif,” ungkap beberapa warga yang dijumpainya.