oleh

Laksanakan Pengamanan Gereja di Perayaan Ibadah Natal Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-100 views

Asahan  |  Memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani, seluruh jajaran Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Natal Tahun 2021 tersebar di Gereja yang ada di wilayah teritorialnya, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Intara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Monang Sitorus turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Pengamanan Gereja HKBP Desa Pulau Rakyat Tua dalam rangka pelaksanaan Ibadah Natal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (25/12/2021).

Pengamanan ini sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul selama kegiatan Ibadah Natal berlangsung, pada pelaskanaan kegiatan pengamanan tersebut dalam kegiatan Ibadah tersebut yang mengangkat tema JESUS JURU SELAMAT DUNIA oleh Pendeta J. Aritonang, STh dengan jumlah Jemaat ± 500 orang. Pada pelaksanaan pengamanan tersebut turut serta dari Personel Koramil 16/PR = 1 orang. Polsek Pulau Raja = 2 orang dan PLN = 2 org.

Ditempat terpisah Danramil menyampaikan, kehadiran Babinsa disetiap Gereja yang sedang melaksanakan perayaan natal, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya, serta memonitor jemaat dalam kepatuhan dalam protokol kesehatan Covid-19. “Kami dari Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan dan Polsek berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada saudara kita dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 nanti,” ujar Danramil.

 

 

Berita Lainnya