oleh

Laksanakan Vaksinasi Dosis I, Il Dan lll Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-67 views

Simalungun  |  demi mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi nasional untuk mencegah menyebarnya virus Covid -19 babinsa aktif mendampingi disetiap kegiatan vaksinasi baik kepada masyarakat maupun kepada siswa siswi di sekolah-sekolah, kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat dan para siswa merasa aman dan nyaman saat melakukan aktifitasnya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/GSB jajaran Kodim 0207/Simalungun turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Dosis I, Il Dan lll di wilayah binaan kepada masyarakat dan Pengunjung ke Wilayah Parapat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kecamtan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Kamis (03/03/2022).

Dalam hal ini kegiatan Personel Babinsa Koramil 11/GSB turun kewilayah dengan melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Dosis I, Il dan lll Kepada warga masyarakat pengunjung di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 5 orang Dbp. Dr. Menti Nainggolan.

Pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi tersebut untuk Proses pelaksanaan pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan. Pada pelaksanan ini turut serta dihadiri oleh, Pers Koramil 11/GSB dan Personel  Polsek Parapat.

Dalam pendampingan pelaksanaan monitoring pelaksanaan Vaksinasi Dosis I, Il Dan lll kepada masyarakat wilayah binaan tersebut dengan mendampingi vaksinasi, salah satu Babinsa mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi kali ini di lakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu melakukan beberapa hal terhadap para peserta vaksin di antaranya, pendaftaran, screening, vaksin dan observasi, tutupnya.

 

 

Berita Lainnya