oleh

Lakukan Monitoring Harga Sembako Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

-Militer-261 views

Asahan  |  Ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, kegiatan Koramil 15/Bandar Pulau, Personel Babinsa Serda Hamzah melaksanakan monitoring harga sembako di warung Pak Jumain (34) yang dimana minyak goreng masih langka didapat dan harganya masih mahal, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun I Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Jumat (18/02/2022).

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Babinsa Serda Hamzah terus bergerilya di wilayah desa binaannya untuk mengoptimalkan tugas pencegahan penyebaran Virus Corona dan antisipasi dampak ikutannya. Seperti di Desa Marjanji Aceh pada hari ini, terangnya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Serda Hamzah tidak saja melakukan monitoring harga sembako, tetapi juga mengingatkan para pedagang maupun pembeli untuk senantiasa mematuhi disiplin Protokol Kesehatan yang dianjurkan pemerintah. “Tetap pakai masker saat beraktivitas di luar rumah atau di tempat keramaian. Karena, memakai masker adalah untuk kebaikan dan keselamatan bersama,” jelasnya. Terkait kegiatan monitoring harga sembako, Sertu Suherman meminta para pedagang untuk tidak terlalu tinggi mengambil keuntungan.

Dikatakannya, dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, tidak saja berdampak pada faktor kesehatan dan keselamatan, tetapi juga pada sektor ekonomi. “Karena itulah monitoring harga sembako ini dilakukan, dengan tujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pangan pokok terjaga,” ungkapnya.

 

 

Berita Lainnya