oleh

Lakukan Monitoring Vaksin Sekolah Dasar (SD) Usia 6-11 Tahun Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-121 views

Simalungun  |  Dalam rangka mengamankan giat vaksinasi, maka dengan itu personil Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Bambang Harapan turut serta melaksanakan giat vaksin ke sekolah SD bersama bidan kelurahan dan mengingat kan agar tetap memakai masker apabila keluar rumah dan harus mamatuhi Prokes dengan tetap menjaga 3M. Lokasi giat tersebut terletak di Kelurahan Pagurawan, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Senin (21/02/2022).

Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Proses pelaksanaan di Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin, dan Meja 4 Pencatatan. Pada kesempatannya pula Babinsa mengatakan, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut. “Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada perangkat desa,”ujarnya.

Babinsa Serda Bambang Harapan juga menambahkan, pihaknya akan mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan Kabupaten Simalungun sehat dan kondusif. “Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin,” ujarnya. Dalam kegiatan turut dihadiri oleh Ibu Sri Wahyuni Bidan, dan anak anak SD.

 

 

Berita Lainnya