oleh

Lakukan Pembinaan Lewat Giat Anjangsana Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-79 views

Asahan  |  Sebagai bentuk pembinaan teritorial maka Bintara Pembina Desa Koramil 13/Buntu Pane, Praka Febri Yanto turut serta melaksanakan kegiatan anjangsana Kerumah Bapak Sakino Warga Desa Binaan yang kurang mampu(Fakir miskin). Giat tersebut berlokasi di Desa Sei Silau Tua, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Minggu (20/02/2022).

Babinsa Praka Febri Yanto mengungkapkan bahwa sebagai Babinsa kita juga perlu membantu berbagi kepada warga desa binaan supaya selalu mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga desa binaanya. Babinsa Serma Ifan Desmar megatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan oleh seorang Babinsa. Anjangsana juga sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga terjalin kedekatan yang harmonis, dengan demikian maka Babinsa dapat segera mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di desa binaanya. Tidak hanya bersama Tokoh Pemuda saja, tetapi anjangsana juga dilakukan dengan, fakir miskin, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. ”Sebagai Babinsa saya menghimbau kepada seluruh masayarat agar selalu meningkatkan kewaspadaan, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan. Jangan membuang sampah disembarang tempat apalagi dibantaran kali, kata Praka Febri Yanto.

Lebih lanjut, Ia juga meminta kepada seluruh masayarakat binaanya, agar terus mengaktifkan Poskamling. Sehingga seluruh masayarakat bisa terhindar dari pencurian, ” pungkasnya.

Berita Lainnya