oleh

Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman dan Fasilitas Umum, Pemdes Libatkan Tim Puskesmas dan Koramil

-Militer-6 views

Binjai – Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19  Babinsa Koramil 17/Binjai Timur Sertu Agung Yulianto bersama Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pembantu melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dirumah Bpk Khairuddin yang meninggal karena Covid-bertempat di Jln. Danau Laut Tawar Lk 5 Kelurahan Sumber Karya Kec. Binjai Timur Kota Binjai, Kamis ( 27/05/2021).

Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan tersebut dilakukan secara rutin seminggu sekali., masing-masing RT diberikan cairan Disinfektan supaya dilakukan secara mandiri. Bukan hanya hanya penyemprotan saja, Pemdes juga mengajarkan cara membuat cairan Disinfektan sendiri yang disesuaikan dengan anjuran/ petunjuk dari Dinas Kesehatan Kota Binjai

Kegiatan penyemprotan tersebut juga dibantu oleh Babinsa Sertu Agung  dari Koramil 17/Binjai Timur  dan Tim Puskesmas, bapak Agus . Beliau menyatakan bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat. Dimanapun ada masayarakat disitu ada TNI, karena kekuatan rakyat adalah kekuatan pertahanan TNI dan penderitaan rakyat adalah pederitaan TNI. Semoga wabah ini segera berakhir, tutup beliau.