oleh

Lakukan Sosialisasi dan Pembekalan Tim Pokja Pendataan TA.2021 Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-4 views

Simalungun  |  Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial para warga binaan, Personil Koramil 05/ Serbalawan, Kodim 0207/Simalungun, Babinsa Serda H. Zega laksanakan Sosialisasi dan Pembekalan Tim Pokja Pendataan Tahun 2021, Sustainable Development Goals (SDG’S), atau pembangunan yang Berkelanjutan Nagori Bayu Muslimin, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Senin (31/05/2021).

Pendamping Desa dari kecamatan yang menjelaskan metode pemutakhiran data berbasis SDGs Desa itu sama seperti halnya saat mendata calon penerima BLT DD dan Sustainable Development Goals (SDG’S), atau pembangunan yang Berkelanjutan Nagori Bayu Muslimin. Tim relawan nantinya akan melakukan pendataan berbasis RT (Korong) dan RW dan Operasional kegiatan bisa didanai oleh Dana Desa.

Sementara Babinsa Serda H. Zega yang mewakili Danramil menyampaikan bahwa sesuai Kemdes PDTT bahwa Desa berpotensi untuk melakukan pendataan yang akurat karena ruang lingkupnya yang relatif kecil. Apalagi jika pendataan itu dilakukan oleh warga Nagori Bayu Muslimin itu sendiri di bawah Komando Wali Nagori. “Untuk menyukseskan pemutakhiran Data tersebut Kemdes PDTT juga akan memfasilitasi terkait dengan Aplikasi yang digunakan untuk pendataan,” terang Babinsa. Hadir dalam acara tersebut Pangulu Bayu Muslimin bapak Amat Simbolon, Kepala Seksi Pendataan Kabupaten Simalungun Bapak Jansarman Saragih SE, Tenaga Ahli Kabupaten simalungun, IR.Saipul Bahri samora, Babinsa Serda H.zega, Sekdes M.pulungan, pendamping Desa bapak Miswanto, para gamot/istri Bayu muslimin, dan seluruh Kader Pokja.