oleh

Lawan Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Himbauan Dan Bagikan Masker Pada Warga

-Militer-4 views

Asahan  |  Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Dedy Surya turun langsung kewilayah binaan untuk melaksanakan sosialisasi pemakaian masker kepada warga yang melaksanakan aktifitas diluar rumah dan ditempat keramaian yang rentan terinfeksi virus Corona (Covid 19), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sei Kepayang Tengah Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Rabu (02/12/2020).

Dalam kegiatan Babinsa Sosialisasi pemakaian masker harus terus menerus dilakukan karena masih banyak warga masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menggunakan masker dalam situasi pandemi virus Corona sekarang ini. Dalam kesempatan itu juga Serda Dedy Surya membagikan masker gratis kepada warga yang sedang diluar rumah baik itu yang lagi berkendaraan maupun juga yang sedang berjalan kaki, kita bagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Serda Dedy Surya juga menghimbau dan membagikan Masker kepada masyarakat agar menggunakan masker  dan melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada saat ini dengan hasil yang di capai dengan harapan  kepada Masyarakat yang melaksanakan aktifitas selalu menggunakan Masker pada saat beraktifitas di luar rumah dan selalu melaksanakan  Protokol Kesehatan agar dapat menghindari dan melawan dan memutus penyebaran Covid-19.