oleh

Lestarikan Lingkungan Hidup Koramil-12/Gebang  Ikut Serta  Tanam Pohon Mangrove

-Militer-27 views

Gebang – Kegiatan Penanaman Mangrove di Desa Pasar Rawa Kec.Gebang Kab.Langkat yang  saat iniberhasil  mendapat Kalpataru dari Kementrian Lingkungan hidup mewakili Propinsi Sumatera Utara, Senin (15/11/2021).

Kegiatan penanaman pohon Mangrove ini, dalam rangka pelaksanaan program pembinaan lingkungan hidup yang bertemakan ” Melestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi bangsa”. Pada kesempatan tersebut, Sertu Didi warsidi anggota Koramil 12/Gebang  menyampaikan, “Penanaman batang mangrove yang dilaksanakan sebagai penyerap polutan, pencegah erupsi air laut, penelitian dan pendidikan, penyimpan karbon, wisata alam, tempat pemijahan ( breeding ground ) aneka biota laut”.

“Setelah dilakukan penanaman ini, agar dapat tetap bersama menjaga keutuhan dan kelestarian hutan mangrove, baik seluruh komponen masyarakat mapun aparat terkait”, tegas Babinsa

Sementara itu Danramil 12/Gebang  mengungkapkan bahwa, “Fungsi hutan Mangrove secara umum sebagai paru-paru dunia, tempat penyimpanan air dan untuk mengurangi polusi pencemaran udara”. Lebih lanjut dirinya mengatakan kawasan hutan mangrove di pesisir Jakarta Utara yang masih terjaga kelestariannya hanya di kawasan wisata eco mangrove, mari sama-sama kita jaga agar anak cucu kita nantinya dapat menikmati, imbuhnya.

 

Berita Lainnya