oleh

Lewat Komsos ersonel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat

-Militer-1 views

Tanjung Balai  |  Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19, Babinsa Koptu Hendra Lombus melalui Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan Komsos diwilayah binaan yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Indrasakti, Lingkungan ll, Kecamatan Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai, Selasa (22/09/2020).

Kegiatan komsos bertujuan untuk mensosialisasikan tentang cara pemakaian masker yang baik dan mengikuti Protokol kesehatan yg dianjurkan oleh pemerintah tentang 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan) kepada para remaja yg sedang duduk-duduk di sekitar lingkungan sekolah yang sedang menunggu pembagian paket Gratis dari sekolah. “Pada kesempatan tersebut saya sebagai babinsa juga tidak lupa berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa agar senantiasa berdoa selalu agar pandemi Virus Covid-19 cepat berlalu dan musnah dari muka bumi ini” tutur Babinsa Koptu Hendra Lombus kepada siswa-siswi tersebut.

Sesuai dengan himbauan dari Komando atas dan Pemerintah untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19 maka Babinsa, selalu mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu memakai masker. Babinsa berkewajiban untuk selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak serta jaga kebersihan dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid 19 ini. “Marilah kita bersama – sama ikuti himbauan Pemerintah dan kita sikapi kondisi sekarang dengan tenang jangan terpengaruh dengan berita Hoax, semoga musibah ini cepat berlalu,” tutup Koptu Hendra Lombus.