oleh

Maksimalkan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan Diwilayah Desa Binaan Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-85 views

Simalungun  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan. Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/Negeri Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Teno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Penegakan dan Pengawasan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat dengan membagikan masker dan memberikan pemahaman New Normal yaitu dengan menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pordomuan Bandar Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun, Senin (29/11/2021).

Dengan melaksanakan kegiatan PPKM Prokes menghimbau warga masyarakat jika keluar rumah agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Hal ini dilakukan karena sampai saat ini Pandemi COVID-19 belum mereda dan penyebarannya yang dominan melalui transmisi lokal masih cukup tinggi sehingga seluruh masyarakat harus selalu waspada. Oleh karena itu untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kodim 0207/Simalungun maka peran Para Babinsa semakin dimaksimalkan saling bahu membahu melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara memberikan himbauan untuk selalu hidup sehat, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Hal ini disampaikan dan ditekankan oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Infanteri Roly Souhoka, saat dikonfirmasi terkait penerapan pendisiplinan masyarakat dengan melaksanakan operasi yustisi dengan menyasar masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker bagi masyarakat di wilayah desa binaan masing-masing. “Operasi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan. Para Babinsa terus menerus selalu memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan apa yang menjadi maksud dan tujuannya,” imbuhnya.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, terang Babinsa Sertu Teno.

 

 

Berita Lainnya