oleh

Maksimalkan Tracing, Babinsa koramil 05/Salapian  Kawal Tracing COVID-19

-Militer-89 views

Salapian –   Babinsa Koramil 05/Salapian Kodim 0203/Langkat  Serka Sarwo Edi bersama Tim Tracer Puskesmas, PPKM Kecamatan, perangkat Desa dan Bhabinkamtibmas melaksanakanTracing kepada warga terindikasi kontak dengan pasien Covid-19 untuk mengantisipasi penularan kepada warga yang lain serta memberikan rasa aman  terhadap lingkungan bertempat di Desa Minta Kasih Kec.Salapian Kab.Langkat, Sabtu ( 16/10/2021).

Babinsa Serka sarwo  mengatakan bahwa pendampingan ini merupakan tugas dan tanggung jawab pihaknya sebagai aparat teritorial dan sebagai bagian dari tim tracer untuk penanganan Covid-19.

“Kami harus bekerja cepat dikala ada pasien suspeck atau terkonfirmasi positif Covid-19, segera ditelusuri riwayat kontak erat dengan pasien sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di wilayah binaan kami. Melalui cara ini kita bisa tahu siapa saja yang sudah bertemu dan kontak langsung dengan warga tepapar Covid-19. Selain itu juga memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan lebih lanjut,” jelas Serka sarwo

Oleh karena itu masyarakat diharapkan bisa kooperatif dan mendukung pelaksanaan tugas tim tracer contact dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19, ini merupakan tanggung jawab bersama.

Berita Lainnya