oleh

Manfaat Komsos Untuk Lakukan Pendekatan Keada Warga Binaannya Oleh Personel Koramil 03/LP Kodim 0208/Asahan

-Militer-5 views

Asahan  |  Komunikasi Sosial (Komsos) mengisyaratkan bahwa akan pentingnya membangun komunikasi sebagai konsep dalam menjalin kerjasama, maka dengan itu Anggota  Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/ Asahan, Serma Sunardi turut serta melaksanakan giat Komsos dengan Kepala Dusun, dan warga Desa Mangkai Lama supaya tetap menggunakan masker dalam setiap beraktifitas untuk menghindari penyebaran covid-19 dapat terputus. Komsos tersebut berlokasi di Desa Mangkai Lama, Kecamatan Lima Puluh , Kabupaten Batu Bara, Kamis (19/11/2020).

Babinsa Serma Sunardi mengatakan, dengan Komunikasi sosial (Komsos ) yang dilaksanakan bersama masyarakat di Desa Mangkai Lama, dapat menyampaikan berbagai informasi termasuk dapat memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat tentang Penerapan disiplin protokol kesehatan terkait Pencegahan Penyebaran Covid 19,”Masa Pandemi Covid 19 belum berakhir,mari kita terus bersama sama berupaya mencegah penyebaran virus Corona masuk ke wilayah kita,” ucapnya. Dalam kesempatan Komsos dengan masyarakat diwilayah binaannyan ini juga, Babinsa tidak hanya memberikan himbauan tentang cegah penyebaran Covid-19 saja. Ia juga turut mendorong masyarakat untuk meningkatkan kegiatan di sektor pertanian guna mengantisipasi keterhambatan roda perekonomian di wilayah dimasa pandemi Virus Corona.

Menurutnya, dengan lahan perkebunan diwilayah yang masih sangat mendukung sektor perekonomian, maka peluang peningkatan sektor perekonomian masih dapat dilakukan dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif. “Pandemi virus corona ini harus kita lawan, begitu juga dengan roda perekonomian diwilayah harus tetap berjalan. Untuk itu, salah satu cara kita menangkal keterbatasan bahan pokok makanan diwilayah, kita harus giat dalam memanfaatkan lahan perkebunan yang ada diwilayah ini” tandas Babinsa Serma Sunardi menutup sesei konfirmasinya.