oleh

Mantap, Koramil 04/Talawi, Napi dan Pegawai Lapas Bersih-bersih Desa

-Militer-3 views

Batu Bara  |  Personel Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Peltu Suriadi Dan Serda Suherman turut serta melaksanakan Baksos/Gotong Royong bersama Pegawai dan warga binaan Lapas yang dilaksanakan bertempat di Desa Pahang tepatnya di Depan LAPAS Kelas II A Labuhan  Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Sabtu (30/05/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Sejumlah narapidana dengan pegawai kompak membersihkan Parit Dan Jalan Di   Desa Pahang. Hingga saat ini belum semua warga binaan kembali. Dimana kegiatan di Desa Pahang  langsung dipimpin Kalapas diikuti Pegawai Lapas dan Warga Binaan.

Kalapas Kelas II A Labuhan  Ruku,mengatakan, kegiatan sosial dengan membersihkan parit dan Jalan serta Sampah  merupakan kegiatan baksos ini adalah pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Batubara , dimana jaraknya tidak terlalu jauh dari Lapas Labuhan Ruku“Kehadiran Lapas harus hadir di tengah tengah pemukiman masyarakat, untuk menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Dikatakan Kalapas kebersihan menjadi salah satu hal wajib untuk diperhatikan petugas pemasyarakatan. Karena, dengan lingkungan yang bersih, bisa membuat warga binaan pemasyarakatan (WBP), petugas dan masyarakat lebih sehat. “Memupuk sikap gotong royong dan rasa kebersamaan diantara 3 elemen penunjang pelaksanaan Permasyarakatan, yaitu para Narapidana, masyarakat dan petugas Pemasyarakatan,” paparnya.

Peltu Suriadi menambahkan gotroy kali ini bertujuan Mempererat kerjasama yg baik antar babinsa dengan pegawai lapas menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman memberikan rasa aman bagi warga binaan.