oleh

Manunggal TNI, Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Bagika Sembako Kepada Warga Binaannya

-Militer-3 views

Asahan  |  Guna mewujudkan keperdulian Babinsa dan meringankan kebutuhan sehari-hari terhadap masyarakat Desa Binaan yang membutuhkan bantuan dalam kehidupan sehari-hari. Maka, Anggota Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Fiha T memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada Ibu Mus (66). Giat bansos tersebut berlokasi di Dusun 2, Desa Bandar Pulau Pekan, Kecamatan Bandar Pulau Berupa, Kabupaten Asahan, Minggu (06/06/2021).

Pada saat ditemui di lokasi, Babinsa Sertu Fiha T mengungkapkan bahwa kegiatan Bantuan Sosial yang di laksanakan bersama rekan Media, merupakan kegiatan Kodim 0208/Asahan. Selain itu, untuk menjaga hidup sehat juga sebagai upaya menangani krisis ekonomi ditengah masyarakat. Sertu Fiha T membagikan paket sembako kepada Ibu Mus (66), ini merupakan wujud kepedulian kepada warga binaan di tengah kondisi pandemi Covid-19. “Dengan pembagian sembako ini mudah mudahan dapat membantu beliay ditengah pandemi ini, serta menjadi berkah untuk kita semua,”ujar Babinsa. “Tepatnya kepada warga masyarakat yang kurang mampu, kita berikan secara simbolis dengan tetap menerapkan jaga jarak, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” jelasnya.

Babinsa Sertu Fiha T juga mengungkapkan bahwa pemberian bantuan berupa sembako ini sebagai rasa peduli kepada sesama ditengah pandemi Covid-19 saat ini. “Sembako yang kita berikan terdiri dari beras, mie instan, Minyak Goreng, telor dan lain sebagainya, harapan kita semua hal ini dapat meringankan beban masyarakat,” ucapnya. Lanjutnya, sambil berkeliling Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah jika tidak penting, selalu menjaga jarak, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan, serta selalu menggunakan masker jika keluar rumah.