oleh

Mari Lihat Peran Aktif Babinsa Jajaran Kodim 0208/Asahan Dalam Mengedukasikan Warga  Mengenai Pencegahan Wabah Covid-19

-Militer-8 views

Asahan  |  Sebagai Pembina masyarakat TNI khususnya Babinsa sudah berkewajiban menjaga dan mengayomi warga binaannya, maka dengan itu Babinsa Koramil 11 / Simpang Empat jajaran  Kodim 0208/Asahan, Sertu M Nur Asmara turut serta melaksanakan giat menghimbau dan  menekankan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas  untuk tetap memakai masker untuk menerapkan protokol kesehatan demi  memutus mata rantai Virus Corona atau covid-19. Kegiatan tersebut bertempat di  Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten  Asahan, Jumat (30/10/2020).

Pererapan disiplin protokol kesehatan kembali difokuskan sejumlah tempat keramaian di wilayah Kabupaten  Asahan. Hal tersebut di tindak lanjuti  Sertu M Nur Asmara selaku personil TNI Koramil 11 / Simpang Empat yang terus melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada pedagang dan pembelimasyarakat, diantaranya Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat. Babinsa dalam kegiatan tersebut sempat menegur warga yang tidak menggunakan masker. ”Kami memberikan penjelasan bahwa sangat penting untuk menjaga kesehatan dengan memakai masker, berguna bagi orang lain secara tidak langsung sudah memutus mata rantai, ” ungkapnya.

Sementara Pasi Ops 0208/Asahan membenarkan anggota tergabung dalam Tim Gabungan Gugus Pengawasan Protokol Covid 19. Pengawasan protokol kesehatan tersebut dipusatkan di Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat dan tempat keramaian “Gugus Tugas ini fokus pada pengawasan protokol kesehatan sebagai bentuk pendisplinan aturan Covid-19,” terbangnya. Dalam kegiatan ini, Babinsa Sertu M Nur Asmara memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat yang beraktifitas agar mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker. “Saya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker dan selalu rajin mencuci tangan,” tutupnya.