oleh

Masih Ditemukannya Masyarakat Yang Tidak Memakai Masker Pada Razia Gabungan Kali Ini

-Militer-1 views

Batu Bara  |  Menertibkan masyarakat memakai masker dalam rangka mensukseskan program pemerintah protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran virus Corona Covid 19, maka Personil Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Harianto turut serta melaksanakan kegiatan Razia Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP Kabupaten Batu Bara dalam rangka penertiban pemakaian masker. Adapun lokasi dilaksanakannya kegiatan tersebut di Simpang Empat, Desa Masjid Lama, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, Senin (21/09/2020).

Kegiatan razia gabungan tersebut disasarkan pada para pejalan kaki maupun pengendara yang melintas di Simpang Empat, dalam Razia Gabungan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 tersebut, Babinsa Sertu Harianto beserta Polri dan Satpol PP masih mendapati bebrapa masyarakat yang tidak memakai masker. Namun, saat itu juga personil gabungan langsung memberhentikan masyarakat yang tidak memakai masker saat itu juga dengan diberikan sanksi berupa teguran dan himbauan.

Menurut Babinsa sendiri saat di memberi keterangan pada media, mengatakan bahwa razia gabungan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 sehingga angka pasien positif bisa ditekan. Masyarakat Kecamatan Talawi menerima dengan baik dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan untuk menuju hidup baru yang lebih maju. Sertu Harianto juga menyebutkan bahwa razia gabungan seperti ini akan terus berlanjut apabila masih ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.