oleh

Masyarakat Siantar barat  Bersama Babinsa Gotong Royong Bersihkan Jalan

-Militer-260 views

P.Siantar   |  Koramil 04/Siantar Barat kodim 0207/Simalungun  Pelda L. Sinaga dan anggota 2 orang melaksanakan gotong royong pembersihan parit dan pembersihan kanan kiri jalan di Jalan H. Adam Malik Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat.Jumat (6/12/2019)

Pelda L. Sinaga bersama masyarakat di Kelurahan Timbang Galung serta dibantu Perangkat Kelurahan melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan lingkungan jalan yang selama ini dimanfaatkan.

Lurah Timbang Galung Bapak   Anwar Saragih, SH  mengatakan, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. “Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinasi oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Kelurahan,” ujarnya.

Pelda L. Sinaga mengatakan, jalur yang mendapat perawatan kegiatan kerja bakti sepanjang satu kilometer Setiap harinya di lewati warga.

Lebih lanjut Pelda L. Sinaga menjelaskan, pelaksanaan pembersihan kiri kanan jalan dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar, sampah Sampah, Got Yang Tersumbat yang berada di ruas kiri kanan jalan, penggalian saluran drainase untuk aliran air.

“Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” tutup Babinsa Siantar Barat

Adapun yang pada kegiatan tersebut  Lurah Timbang Galung Bapak   Anwar Saragih, SH.Bhabinkamtibmas Aiptu  Dedy Syam.