oleh

Masyarakat Tidak Pakai Masker, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Langsung Tegur Warga Desa Binaan

-Militer-12 views

Simalungun  |  Cegah penularan Covid-19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda JR Purba turun kewilayah desa biunaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan teguran terhadap warga tidak mentaati protokol kesehatan serta menghimbau Masyarakat agar mengunakan Masker,mencuci tangan serta menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Marubun Siboras Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Rabu (27/10/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut melihat warga yang tidak mengenakan masker, Babinsa Kopda JR Purba langsung menghampiri dan menegur dengan simpati, sekaligus mengingatkan betapa pentingnya pengunan masker untuk perlindungan diri guna mencegah virus Corona. Kopda JR Purba mengakui tingkat kedisiplinan penggunaan masker oleh warga mulai  sudah baik. Meski pun ada satu dua yang ditemukan belum, dengan berbagai alasan. Sebagai pelaksana tugas lapangan, kata Agus  mereka hanya mengingatkan atau menegur. “ingat kata Ibu “ pakai masker,jaga jarak dan cuci tangan dengan air sabun “ seperti ikaln di TV itu lo buk, sambil bercanda tetapi serius.

Saat melaksanakan sambang di Desa binaan tak sengaja menemukan warga yang tidak menggunakan masker, kami berikan edukasi tentang protokol kesehatan dan kami juga menyampaikan Perbup No. 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 2019 kemudian kami berikan teguran lisan dan menyampaikan untuk tidak mengulanginya lagi, ucap Kopda JR Purba.

Kami tidak main-main dengan covid-19 ini, setiap kegiatan sudah kami ingatkan, setiap kami sambang selalu kami sampaikan himbauan untuk mengikuti protokol kesehatan, ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran covid-19, ucap Babinsa Kopda JR Purba.

Berita Lainnya