oleh

Melaksanakan Kegiatan Gotong Royong Bersama Aparat Desa Dan Warga Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-457 views

Simalungun  |  Babinsa tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di Desa Binaan, Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Wasono S dan rekannya turun kewilayahbinaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama Aparat Desa Dan Warga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Ilir II Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Minggu (23/01/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Gotong Royong bersama Aparat Desa Dan Warga dalam rangka pembersihan kiri kanan jalan dan wilayah di desa binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat SBL Ibu Osnidar Marpaung, Pangulu Bapak Safii, Babinsa Koptu Wasono, Seliruh Gamot dan Warga D Ilir II Kecamatan Dolok Batunanggar.

Seperti halnya, Babinsa Koptu Wasono S bersama warga Dusun Anggrongsari Desa Metawana. Bergotong royong melaksanakan perbaikan jalan kampung yang menghubungkan dua Dusun. “Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa. Menurutnya Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan, ”ungkap Koptu Wasono S.

Camat SBL Ibu Osnidar Marpaung merasa senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya Bakti bersama perangkat Desa dan warga, semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan perangkat desa maupun warga masyarakat, terangnya.

Berita Lainnya