oleh

Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Vaksin  Dosis I,II Dan III Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

-Militer-63 views

Simalungun  |  Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah binaan, para Babinsa diwilayah turut mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut, telah berjalan di berbagai faskes maupun kelurahan setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu Jhon F Sitio turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi Dosis I,II dan III, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Tiga Urung Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (21/02/2022).

Dalam pelaskanaan kegiatan tersebut Babinsa mengungkapkan untuk Dosis I : 4 orang, Dosis II  : 36 orang dan Dosis III ( Boster) : 43 orang, adapun tenaga Vaksinator dari Puskemas Tigaurung Kecamatan Pem Sidamanik, diantaranya adalah, dr Syahrul Siboro, dr. Sri Suci Rahayau, Bidan Ruslin Siahaan, Bidan Hety, Santi Sinaga SKM, Morlen Sinurat dan Nurdayanto, untuk Proses pelaksanaan pada Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin dan Meja 4 Pencatatan.

Dalam kesempatan kali ini Babinsa dengan melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan tersebut, kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga binaan tentang program Vaksinasi tersebut. “Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Babinsa Koptu Jhon F Sitio.

Lanjutnya, “Pelaksanaan Vaksinasi dosis kedua jenis sinovac dengan jumlah 13 vial ini ditujukan bagi warga yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama, belum melayani untuk dosis kesatu” jelas Babinsa Koptu Jhon F Sitio.

 

 

Berita Lainnya