oleh

Melaksanakan Komsos Dengan Guru Dan Siswa-Siwsi SMA Negeri 1 Pulau Rakyat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-52 views

Asahan  |  Agar Para Siswa-Siswi selalu mengikuti Protokol Kesehatan serta menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona (Covid-19). Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Furnomo R dan Serda Yusin Ritonga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Guru dan Siswa-Siwsi SMA Negeri 1 Pulau Rakyat  sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Kamis (25/11/2021).

Dalam hal ini Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari jajaran TNI di tingkat Koramil kian intens melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Seperti yang dilakukan Babinsa Serka Furnomo R bersama rekannya rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komsos dengan masyarakat di wilayah binaannya. Menurutnya, itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Furnomo R mengungkapkan “Secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya,”tutur Serka Furnomo R, saat menjalankan tugas Komsos dengan Guru dan Siswa-Siwsi SMA Negeri 1 Pulau Rakyat  dalam rangka koordinasi menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19). Pelaksanaan komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan  wawasan kebangsaan, kedisiplinan,  persatuan  dan  kesatuan  serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Berita Lainnya