oleh

Melaksanakan Komsos Dengan Petugas Damkar Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-8 views

Asahan  |  Hal ini merupakan upaya kami dalam terus membangun hubungan sinergitas dengan mitra kerja yang ada di wilayah desa binaan, agar terus dapat terjalinnya koordinasi yang baik dalam bentuk mengatasi permasalahan bencana di wilayah, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Syahminan dan Sertu Surono turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Petugas Damkar Wilayah Asahan Atas membahas tentang Fasilitas Keamanan saat melaksanakan kegiatan pemadaman Kebakaran sekaligus menjalin tali Silaturahim serta bekerjasama bila terjadi bencana bersama dengan Bapak Budi Irawan, Bapak Sandi Kurnia, Bapak Wanto dan Bapak Andi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Minggu (09/01/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Syahminan dan Sertu Surono dengan melaksanakan silaturrahmi dengan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Serma mengatakan selaku Babinsa di wilayah itu rutin melaksanakan Komsos dengan petugas Damkar tersebut. Hal ini dilakukannya dengan tujuan saling bersinergi dalam mencegah bermacam polemik yang bersifat bencana seperti hal nya kebakaran di wilayah Desa binaannya.

Lebih lanjut Babinsa Serma Syahminan mengatakan jika Hal ini dilakukan dengan tujuan saling bersinegi dalam mencegah berbagai polemik yang bersifat bencana seperti halnya kebakaran di wilayah. “Sebagai Komando Kewilayahan bersilaturahmi ke Markas Damkar merupakan sinergitas antara Babinsa dengan Instansi yang ada diwilayahnya Serma Arainius Simarmata, menyampaikan beberapa,” ungkapnya.

Beberapa pesan penting yang disampaikan oleh Babinsa yakni agar para anggota pemadam Tetap menjaga faktor keselamatan dalam bekerja. Saling Kordinasi dengan Instansi yang berada diwilayah dan Selalu cepat dan tanggap dalam mempersiapkan sesuatu yang berkaitan dengan peralatan pekadaman kebakaran.

Dalam interaksinya dengan para anggota damkar tersebut juga, Serma Syahminan berpesan agar tetap selalu menjaga faktor keselamatan dalam bekerja. “Kami harapkan juga agar terus saling koordinasi dengan instansi yang berada di wilayah dan selalu cepat tanggap dalam mempersiapkan sesuatunya yang berkaitan dengan perlengkapan dan peralatan pemadam kebakaran.”tutup Babinsa Serma Syahminan.

Berita Lainnya