oleh

Melaksanakan Monitoring Banjir Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-12 views

Asahan  |  Babinsa akan terus memonitor perkembangan situasi terkait debit air di lapangan. Selain itu, koordinasi dengan perangkat desa, kepolisian, aparatur kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan terus dilakukan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Suwandi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring banjir yang telah terjadi banjir di Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Jumat (26/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suwandi mengungkapkan wilayah yang merendam ada 3 Dusun, diantaranya adalah Dusun1A, lll dan Dusun lV yang diakibatkan meluapnya sungai Silau diwilayah tersebut, untuk ketinggian air sampai saat ini mencapai hingga 25-30 cm, untuk air naik sekitar jam 07.00 pagi tadi sampai sekarang air semakin bertambah, diperkirakan air surut 3-4 jam kedepan.

Pada kesempatan ini Babinsa Sertu Suwandi melaksanakan monitoring banjir akibat curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan meluapnya air Sungai Silau, Babinsa Sertu Suwandi menyampaikan bencana banjir terjadi karena curah hujan beberapa hari ini sangat deras sehingga luapan air membanjiri pemukiman masyarakat yang tinggal di wilayah langganan banjir. Berdasarkan hasil monitoring di lapangan, banjir yang terjadi di Desa Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane sungai meluap naik menggenangi Jalan dengan ketinggian air sekitar hingga 25-30 cm, terang Babinsa Sertu Suwandi.

Ditempat terpisah Danramil mengimbau warga tetap waspada karena curah hujan masih tinggi dan membantu warga yang akan mengamankan barangnya antisipasi air bertambah naik.

Berita Lainnya